Manajemen image dengan Cloudinary

Salah satu kekurangan dengan self-hosted wordpress adalah membengkaknya kapasitas hosting yang digunakan untuk image/gambar postingan kita.

Kenapa?

image

karena setiap kita upload gambar pada hostingan, script wordpress akan menyimpan minimal 2 buah file gambar, satu untuk gambar asli dan satu lagi untuk thumbnail jadi kebayangkan jika postingan kita ada 100 artikel dengan gambar minimal 2 per post maka totalnya 200 gambar! wow!! Selain akan memakan space hostingan Anda gambar ini juga akan memakan bandwith, untuk loading-pun akan menjadi lambat. Ada solusi untuk itu, bagi anda yang memiliki blog/website yang menggunakan WordPress, Kami sarankan untuk menginstall plugin yang bernama cloudinary namun untuk bisa menggunakan plugin ini secara sempurna Anda diwajibkan untuk register dulu di websitenya atau gabung via link kami disini.

Dengan free plan-nya Anda akan mendapatkan 500mb free space dan 1GB bandwith tiap bulannya. Selain sebagai ajang menyimpan file gambar, cloudinary juga bisa memodifikasi  gambar yang telah diupload tadi dengan mudah dan sudah terintegrasi dengan CDN (Content delivery Network) server yang terletak diberbagai negara sehingga loading page website akan menjadi lebih cepat.

Butuh bantuan untuk instalasi plugin silahkan suport kami.

Semoga berhasil…!

Author: Kurnia1

Bloging about my passion.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s