Semua Anda dapatkan di Belidomain

Setiap kita beli sesuatu seperti elektronik contohnya pasti kita mendapatkan kartu garansi, manual book dan lainnya. Sama halnya dengan meregistrasi domain dan beli hosting di belidomain, Anda akan mendapatkan semuanya. Tidak seperti penyedia hosting yang lain, Ya kami berikan semua mulai dari domain kontrol panel, hosting kontrol panel, juga email kontrol panel jadi semua dalam kekuasaan Anda sebagi pemilik.

Jadi anda dapat mengakses dan  konfigurasi domain, hosting Anda kapan saja tidak butuh menghubungi kami untuk sekedar mengganti setingan.

Yang lebih Parah kami sempat mendengar bahwa sala satu kawan kami ada yang beli hosting di suatu tempat yang dia dapat hanyalah akun cms…ya akun cms saja untuk mengganti konten website. Bagi anda yang belum tahu begini kami gambarkan secara mudah urutan akun berdasarkan tingkat ownership. Angka 1 menyatakan yang paling tinggi.

  1. Akun domain (domain kontrol panel) >>> ini krusial sekali.
  2. Akun hosting (hosting kontrol panel)
  3. Akun CMS (content management system; seperti wordpress, joomla, drupal dll)

Jadi kebayangkan apa yang dia dapat?? iya cuma bisa ganti konten doang! Parah sekali. So kalau dia mau ganti PHP versi gimana? GAK BISA!
Mau ganti hosting gimana? GAK BISA!
semua serba gak bisa, sangat terbatas aksesnya.

Kasihan sekali kawan Saya itu makanya dia berpindah domain dan hosting pada Kami.

Yup itulah keunggulannya jika Anda belidomain dan hosting pada kami, semua kami berikan Aksesnya pada anda.

Advertisements

Ulang tahun ke 7 #belidomain

Tak terasa sudah 7 tahun lamanya belidomain berdiri dan melayani jagat maya, disaat yang lain ada yang sudah gulung tikar Kami masih berdiri tegar.

Dalam rangka ulang tahun yang ke 7, kami akan memberikan hosting dengan kapasitas 700mb gratis kepada 7 member baru.

Bagi yang berminat silahkan kirim email ke

sales[at]belidomain.web.id, dengan subjek hosting gratis.

Buruan jangan sampai kehabisan, promo ini berakhir hingga April 2018.

Kok gak ada promo?

Banyak klien dan calon klien yang menanyakan pada kami kenapa sih gak ada promo?

Ya memang kami jarang sekali mengadakan promo, berdasarkan pengalaman kami banyak klien yang datang pada kami karena merasa keberatan dengan harga promo dari provider lain.

kok bisa? gak ngerti saya?

Begini ceritanya..pernah ada klien kami yang datang dan registrasi domain pada kami karena dia tergaget-kaget dengan tagihan yang dia terima dari provider sebelumnya itu, gimana gak kaget saat promo dulu dia beli domain  hanya 50ribu tapi setelah 1 tahun berlalu tagihannya sekarang menjadi hampir 500ribu!! cemberutlah dia.

Yup memang begitulah adanya harga promo kadang sampai gila-gilaan murahnya tapi harga perpanjangnya bisa mahal, alias kembali ke harga normalnya.

Oleh karena itu kami selalu memasang harga normal ditambah beberapa rupiah tentunya sebagai laba kami, hal tersebut agar anda sebagai klien tidak merasa kaget atau malah merasa ditipu dengan harga murah saat promo.

Semoga penjelasan singkat ini bisa dipahami dan dimaklumi.

Email sering bermasalah.

Selamat pagi…

Posting kali ini kami ingin berbagi pengalaman beberapa kasus yang kami terima dari klien kami, laporan yang sangat sering terjadi adalah masalah dengan email. Mulai dari cara setting email di outlook hingga email yang ditolak karena spam.

Berikut kami sampaikan beberapa tahapan yang bisa kami informasikan:

Untuk email gagal diterima dan menerima dengan menggunkan outlook dapat terjadi beberapa hal diantaranya:

1. Cek konfigurasi email apakah sudah benar dalam memasukan username, password dan juga port-nya, port standar dalam email yaitu port 25 dan port 110.

2. Jika semua sudah benar mulai dari username hingga port, perlu di cek apakah ISP anda memblok port tersebut jika iya anda bisa mintakan port tersebut dibuka.

3. Jika tidak bisa dibukakan dengan alasan keamanan Anda bisa minta port yang aman ke Hosting anda yang memiliki fitur SSL.

4. Juga pastikan komputer anda bersih dari virus dan yang lainya karena jika email yang anda kirim sudah terjangkit atau ada skrip yang dianggap berbahaya maka spam filter dan anti virus pada server pasti akan memblok email tersebut.

Kesimpulan yang bisa kita ambil bahwa permasalahan email banyak sumbernya jadi untuk para klieni kami mohon kerjasamanya agar kami bisa mendeteksi sumber masalah sehingga semua berjalan lancar.

Have a nice day..!

Website saya kok belum muncul?

Salam BeliDomain member,

Tidak sedikit yang menanyakan pada customer service kami : kenapa website saya kok belum muncul ya?

Mungkin kurang lebih pertanyaannya seperti itu dan kadang ada yang dengan nada tinggi juga 🙂

Yang bisa kami jawab adalah seperti ini :

Semua dimulai ketika kita membeli/mendaftarkan domain lalu berlanjut ke setingan name server

artinya dari provider domain/Domain Name Server (DNS) kita sudah mengarahkan alamat website kita ke suatu tempat yaitu Server Hosting yang namanya server dengan menuliskan record NameServer (NS), bisa di Indonesia, bisa di Amerika atau dimana saja

Anda >BeliDomain(kami)>domain provider>hosting provider.

Proses menunggu baru dimulai…

perlu diketahui bahwa semua server domain dan hosting didunia saling terhubung bagaikan jaring laba makanya disebut WEB 🙂 dan itu jumlahnya tidak sedikit lho. Nah agar alamat kita diketahui oleh semua server  (DNS, tadi) dan itu butuh waktu meskipun proses ini berlangsung secara otomati karena DNS server didunia itu saling terhubung. Menurut pengalaman kami yang tercepat bisa hanya hitungan menit saja dan yang terlama bisa 3 hari ini disebut proses PROPAGASI . Oleh karenya kami selalu menginfokan bahwa agar website bisa muncul butuh waktu 2-72jam.

Secara teori seperti itu, jika tidak ada masalah jaringan.

Nah disinilah muncul masalah baru, dalam keseharian kita berselancar didunia internet kita harus melewati beberapa provider, seperti ini contoh sederhananya:

PC/laptop >> Modem >>ISP (telkom/Indosat/3 dsb) >>IIX (indonesia exchange) >> Datacenter Luar Negeri

dalam merequest sesuatu beginilah alurnya tinggal di kali 2 dah itulah waktu yang dibutuhkan. Jadi kebayang jika ada masalah kita tidak bisa menyalahkan kepada salah satu pihak saja sebelum mengetahui dimana letak masalah yang menyebabkan internet jadi lama sekali.

Kadang ketika mencoba request dengan IP address Indonesia belum muncul tetapi ketika dicoba dengan IP adress Luar negeri bisa, dan juga sering terjadi ketika mencoba akses internet dari kartu Three masih belum muncul dan dicoba dengan menggunakan Indosat baru muncul website yang dicari (contoh dari pengalaman), hal ini terjadi karena tiap provider punya server dan jaringan sendiri dengan tingkat kestabilan masing2 provider.

Oleh karena itu kami harap semua member/klien dapat memahami situasi yang terjadi, namun kami tetap mengharapkan komentar dan keluhan juga dari Anda agar kami dapat mengetahui jika ada masalah yang luput dari pemantauan kami.

Sekian dan semoga bermanfaat.

Photo by TrinkerMedia

Cara mengakses DNS management di domain kontrol

Cara mengakses DNS management di domain kontrol

Salam,

Bagi Anda yang meregistrasi domain oleh kami dan ingin mengakses DNS management untuk keperluan hosting dan lainya tutorial ini kurang lebih sama dengan penggantian nameserver pada postingan sebelumnya. Oke untuk memulainya silahkan klik link berikut : http://client.belidomain.web.id/ tunggu hingga muncul halaman ini.

Setelah masuk akan ada tampilan seperti ini :

tunggu sebentar untuk halaman baru dan cari link ini :

Klik, dan muncul form isian berikut:

Silahkan isi record yang dikehendaki,

Setelah semua selesai tunggu beberapa saat untuk propagasi.

Jika menemui kesulitan silahkan kirim tiket pada member area atau via email.